Kena Lagi, Kali Ini Pengamat Sampaikan Hal Penting buat Anies: Pak Jokowi Beri Teladan, Bergurulah

Kena Lagi, Kali Ini Pengamat Sampaikan Hal Penting buat Anies: Pak Jokowi Beri Teladan, Bergurulah Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Pengamat politik Boni Hargens buka suara soal terkait blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Dia menilai aksi blusukan Jokowi itu merupakan hal yang biasa karena memang dirinya sangat konsisten dengan gaya kepemimpinan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Blusukan Malam-malam, Ferdinan Hutahaean: Anies Apakah Tidur atau Asyik Bercanda, Tak Tahu...

"Pak Jokowi memberi teladan tentang bagaimana menjadi pemimpin yang sejati," ujar Boni dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021)

Dia menerangkan apa yang dilakukan Presiden Jokowi seharusnya lebih dulu dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tetapi tidak masalah, karena Pak Anies Baswedan boleh berguru pada mantan Gubernur Jakarta itu tentang kualitas kepemimpinan yang dibutuhkan rakyat," jelasnya.

Dia menambahkan aksi Jokowi ini merupakan bentuk empati sebagai seorang pemimpin di tengah kasus Covid-19 meroket.

"Mudah-mudahan Gubernur Jakarta saat ini bisa menarik benang merah itu sebagai lesson learned," tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini