Umur Bukan Halangan, Ini Dia 3 Aktor Pemenang Piala Oscar Tertua

Umur Bukan Halangan, Ini Dia 3 Aktor Pemenang Piala Oscar Tertua Kredit Foto: Ace Showbiz

Memenangkan piala Academy Awards alias Oscar mungkin jadi mimpi setiap pelaku industri film. Pasalnya, penghargaan bergengsi ini kerap dijadikan patokan untuk mengukur kesuksesan sineas. Tak heran, penghargaan ini sulit untuk didapatkan. 

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan sineas akan berhasil mencetak namanya di ajang bergengsi tersebut suatu hari nanti. Seperti sederet aktor berikut ini yang berhasil menyabet piala Oscar di usia yang tak lagi muda. 

Para aktor ini berhasil membawa pulang piala emas 24 karat di penghujung karier ketika rambut mereka telah memutih dan kulit mereka telah keriput. Tidak mengherankan jika mereka akhirnya mendapatkan sebutan sebagai aktor pemenang piala Oscar tertua di periode mereka. Penasaran siapa saja? Simak informasinya berikut ini!

1.  Anthony Hopkins

o-img-82219-aktor-pemenang-piala-oscar-tertua-instagramatanthonyhopkins.jpg

Dalam panggung Academy Awards yang diselenggarakan pada bulan April 2021 kemarin, aktor senior Anthony Hopkins sukses memenangkan Piala Oscar 2021 sebagai aktor terbaik, mengalahkan sejumlah aktor papan atas lainnya seperti Riz Ahmed, Chadwick Boseman, dan Gary Oldman.

Meskipun sudah pernah membawa Piala Oscar yang sama 30 tahun lalu, penghargaan yang diperolehnya kali ini cukup menghebohkan banyak orang.

Selain karena kontroversi bahwa mendiang Chadwick Boseman lebih layak mendapatkan gelar aktor terbaik tersebut, Anthony Hopkins menuai banyak decak kagum karena meraih penghargaan di usia 83 tahun. Hal tersebut lantas menjadikannya sebagai aktor tertua yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini