Minta Hiburan, Susi Pudjiastuti Diminta Tenggelamkan Luhut

Minta Hiburan, Susi Pudjiastuti Diminta Tenggelamkan Luhut Kredit Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti

Pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti yang menyindir Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan. Susi menuliskan komentar terhadap link berita yang berjudul “Luhut: Corona Varian Delta Tak Bisa Dikendalikan”

“Katanya kemarin terkendali,” tulis Susi melalui akun Twitter @susipudjiastuti, Kamis (15/7). Menurut Rocky, Susi seharusnya mengeluarkan jargon khas semasa menjadi menteri kelautan dan perikanan.

“Seharusnya Susi bilang ‘Tenggelamkan’ supaya ada semacam hiburan,” ujarnya dalam video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (16/7).

Baca Juga: Terang-Terangan Rocky Gerung Puji Rakyat Pintar

Rocky menilai bahwa apa yang dikatakan oleh Luhut di artikel itu ada benarnya. Sebab, tak ada yang bisa menunjukkan ke Luhut bahwa virus covid-19 varian delta terkendali.

“Karena tak ada yang mau menunjukkan ke Luhut, dia lalu menunjukkannya ke dirinya sendiri bahwa memang tidak terkendali,” ungkapnya. Akademisi itu mengatakan bahwa seseorang akan selalu melihat makna dari apa yang berusaha ditampilkan orang lain.

“Manusia itu mencari makna di dalam upaya untuk memunculkan harapan. Kalau gagal mendapatkan makna, harapannya tak akan datang,” katanya.

Rocky pun memaparkan bahwa semua orang pasti mencari makna, mulai dari pejabat hingga rakyat kecil. Namun, cara pencarian maknanya berbeda-beda. “Rakyat sedang mencari makna apa yang sedang terjadi pada bangsa ini,” paparnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini