Mengejutkan! Dengan Lantang Mahfud MD Bocorkan Ide Awal Vaksin Covid Berbayar, Katanya...

Mengejutkan! Dengan Lantang Mahfud MD Bocorkan Ide Awal Vaksin Covid Berbayar, Katanya... Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD

Menko Polhukam Mahfud MD membocorkan ide vaksin berbayar yang kini dibatalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden menetapkan, tidak ada vaksin berbayar, semua vaksinasi gratis untuk rakyat. Sejak awal kebijakannya begitu,” kata Mahfud melalui akun Twitter-nya, Sabtu (17/7).

Baca Juga: Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta, PKB Bela Habis-habisan: Nontonnya kan Bukan di Kafe

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan Semula ide vaksin berbayar muncul karena ledakan Covid-19 varian Delta.

“Pemerintah menggencarkan vaksinasi, vaksin ada tapi tenaga vaksinator tidak cukup. Terjadi antrean rakyat,” ujar Mahfud.

“Tenaga medis tak cukup. TNI, POLRI, BIN turun tangan melatih vaksinator dan turun ke rakyat. Tapi tetap banyak yang tak terlayani," sambungnya.

Usai memaparkan persoalan soal masalah vaksinasi, dalam unggahan yang lain Mahfud MD kembali menyinggung soal alasan munculnya pilihan vaksin berbayar.

“Idenya swasta akan memvaksinasi dan mencetak vaksinator sendiri agar industri dan sektor-sektor esensial bisa bekerja,” ungkapnya.

“Pelaksanaannya tidak menggunakan APBN dan vaksin pemerintah. Tapi timbul reaksi penolakan yang keras, hingga akhirnya dibatalkan,” pungkas Mahfud MD.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini