Astaga! Ada Petinggi yang Diduga Korupsikan Dana Penanganan Covid-19

Astaga! Ada Petinggi yang Diduga Korupsikan Dana Penanganan Covid-19 Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa diduga telah menyelewengkan dana penanganan Covid-19 pada 2020. Polri telah menetapkan Dorinus sebagai tersangka dugaan korupsi dana penanganan Covid-19 sebesar Rp 3.153.100.000.

Namun, polisi belum memeriksa bupati yang akan berakhir masa jabatannya pada September 2021 itu. Bareskrim Polri saat ini sedang meminta izin Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) guna melakukan proses hukum terhadap Dorinus Dasinapa.

Baca Juga: Rektor Ini Yakin Seyakin Yakinnya, Mas Anies Nggak Korupsi, Hidung BuzzeRp Ditunjuk-tunjuk!

“Sedang diajukan surat untuk ditujukan kepada Kemendagri," ujar Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021) kemarin. 

Sebagai informasi, pada 2020, Pemkab Mamberamo Raya mengalokasikan dana Rp 7.257.600.000,00 untuk penanganan Covid-19. Namun, ada praktik lancung dalam program itu. Polisi menemukan dana penanganan Covid-19 justru digunakan untuk pemenangan Dorinus pada Pilkada Mamberamo Raya 2020.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Blak-Blakan Soal Anies Baswedan Terseret Korupsi Formula E

Dorinus merupakan calon petahana pada pesta demokrasi itu. 

Seorang anak buah Dorinus yang berinisial SR telah menjadi tersangka dan ditahan. SR merupakan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mamberamo Raya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini