Menantu Jokowi Berencana Perpanjang PPKM Darurat Hingga Agustus

Menantu Jokowi Berencana Perpanjang PPKM Darurat Hingga Agustus Kredit Foto: Instagram/Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan bahwa kemungkinan besar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Medan akan diperpanjang hingga awal bulan Agustus 2021. 

Saat ini, PPKM Darurat di Kota Medan, berlangsung sejak 12 hingga 20 Juli 2021. Apa lagi, Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang sampai akhir Juli 2021.

Baca Juga: PPKM di Daerah Bobby Gak Ketat? Itu Puluhan Anak-anak dan Remaja Malah Main PS

“Sepertinya diperpanjang sampai 2 Agustus (2021) nanti. Makanya ini kita minta kepada masyarakat untuk mematuhi prokes,” ungkap Bobby Nasution kepada wartawan di Medan, Sabtu 17 Juli 2021.

Menantu Presiden Joko Widodo terus meningkatkan masyarakat Kota Medan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kasus COVID-19 di ibu kota Provinsi Sumut ini, menurun dan PPKM Darurat cepat berakhir.

Baca Juga: Usianya Baru 30 Tahun, Harta Kekayaan Bobby Menantu Jokowi Capai Rp54,8 Miliar!

“Kita tahu, kita sebenarnya tidak mau Kota Medan terus-terusan seperti ini.Kami butuh bantuan masyarakat Kota Medan. Karena, kalau hanya kami yang menerapkan Prokes, ini gak bakal bisa selesai COVID-19 di Kota Medan,” tutur Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan pihak Pemerintah Kota Medan sudah mempersiapkan bantuan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan berupa sembako dan Minggu 18 Juli 2021, akan didistribusikan.

“Ada 51 ribu lebih paket sembako akan kita bagikan. Ada 20 Kg beras, 2 Kg gula dan seliter minyak goreng. Besok sudah kita bagikan," kata dia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini