Astagfirullah, Varian Baru Covid-19 Menyebar dalam Waktu 15 detik, Lebih menular dan Berbahaya!

Astagfirullah, Varian Baru Covid-19 Menyebar dalam Waktu 15 detik, Lebih menular dan Berbahaya! Kredit Foto: Twitter/asyikfmrtm

Covid-19 varian baru dilaporkan oleh Komite Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memiliki risiko penularan yang lebih tinggi dibanding Virus Corona yang ada sebelumnya. Lantaran itu, WHO mengemukakan bakal lebih sulit mengendalikan laju pandemi. 

WHO menyampaikan pengumuman yang mengkhawatirkan tersebut muncul karena di beberapa negara sedang menghadapi gelombang infeksi baru yang disebabkan oleh Covid-19 varian Delta yang kali pertama ditemukan di India.

Kekinian, tercatat ada empat varian menular global yang telah diidentifikasi: Alpha, Beta, Gamma, dan varian terbaru, Delta, yang dikatakan menyebar dengan kecepatan tinggi. Bahkan, dikatakan lebih menular, berbahaya, dan berpotensi tidak efektif bahkan setelah seseorang divaksinasi. Demikian seperti dilansir dari World Of Buzz.

Baca Juga: Pemerintah Akui Terjadi Kekurangan Obat Covid-19, Luhut Bakal Minta China untuk Bantu Penuhi

Varian Delta telah dilaporkan sudah menyebar setidaknya 98 negara dan terjadi dengan cepat baik.

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Gebreyesus menyoroti risiko varian terbaru yang akan terus berkembang dan bermutasi. Sehingga kemungkinan besar membutuhkan evaluasi terus-menerus dan penyesuaian yang cermat dari respons kesehatan masyarakat.

Baru-baru ini, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah menyebutkan, jika varian Delta baru bisa menyebar dalam waktu 15 detik.

Baca Juga: WHO Bicara Kemungkinan Terburuk yang Diakibatkan Varian Delta, Jangan Kejadian!

Kondisi tersebut menjadi perbandingan yang mencolok. Karena pada kasus Covid-19 sebelumnya, seorang individu yang terpapar virus dapat terinfeksi dalam waktu kurang dari 15 menit pada jarak satu meter.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini