Mahfud MD Bela Mati-matian Jokowi, Tapi Tak Sadar di saat yang Sama Juga Serang Rekan Sesama Menteri

Mahfud MD Bela Mati-matian Jokowi, Tapi Tak Sadar di saat yang Sama Juga Serang Rekan Sesama Menteri Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pengamat politik Ujang Komarudin turut memberikan komentar terkait cuitan Menko Polhukam, Mahfud MD, soal pembatalan vaksin berbayar.

Menurut Ujang, koordinasi di antara kementerian dinilai tidak bagus dan tidak terjadi, sehingga antara satu menteri dengan menteri yang lain tidak tahu apa yang dikerjakan. 

“Sehingga ketika ada info vaksin berbayar itu mungkin terlambat juga diketahui menteri-menteri yang lain atau memang bisa jadi menunggu respons dari publik,” paparnya, Sabtu (17/7).

Baca Juga: Mengejutkan! Dengan Lantang Mahfud MD Bocorkan Ide Awal Vaksin Covid Berbayar, Katanya...

“Seandainya publik itu tidak menolak, publik diam saja dan tidak mengkritik, mungkin vaksin itu jalan-jalan saja,” imbuhnya.

Kendati demikian, dosen Universitas Al Azhar tersebut turut memberikan kritikan soal adanya vaksinasi gotong royong individu tersebut.

“Saya sangat jelas mengkritik dan minta membatalkan vaksin itu karena itu gratis dan faktanya vaksin berbayar dicabut,” ungkap Ujang.

Baca Juga: Kondisi Covid-19 Sudah Darurat Militer, Begini Penjelasan Mahfud MD!

Dia juga menyayangkan adanya komunikasi antara para menteri yang tidak jalan. Selain itu, sikap Mahfud MD tersebut juga dinilai ingin membela Jokowi.

“Jadi, mungkin saja ingin mendukung dan membantu Pak Jokowi, tapi di saat yang sama mengkritik menteri yang lain seperti Menteri BUMN Erick Thohir, karena tidak menggratiskan,” tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini