Setya Novanto Bikin Heboh Lagi Karena Bawa HP ke Lapas, Kalapas: Kami Sudah Ingatkan

Setya Novanto Bikin Heboh Lagi Karena Bawa HP ke Lapas, Kalapas: Kami Sudah Ingatkan Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Foto Setya Novanto yang terlihat seperti membawa ponsel digeletakan di meja di dalam Lapas Sukamiskin beredar di media sosial.

Kepala Kalapas Sukamiskin Bandung Elly Yuzar menduga foto tersebut diambil saat Iduladha 2020.

"Iya (foto di lapas), waktu itu suasana Iduladha," kata Elly saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Keracunan Usai Tenggak Disinfektan Campur Serbuk Rasa Jeruk

Menurut Elly, peristiwa itu terjadi pada Iduladha karena nampak ada beberapa foto lainnya dalam kejadian itu yang menunjukkan ada panggangan daging.

"Mereka mengatakan kalau foto ini seingat mereka waktu Iduladha tahun lalu, kata mereka. Kami kan memotong hewan kurban, itu cerita dari mereka," kata Elly.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, eks Ketua DPR RI yang akrab disapa Setnov itu nampak seperti memiliki dua ponsel. 

Baca Juga: Akui Bisa Kontrol Emosi, Habib Bahar: Terima Kasih Pak Jaksa dan Petugas Lapas

Dia difoto dalam kondisi duduk bersama narapidana lainnya yakni eks Wali Kota Bandung Dada Rosada dan narapidana lainnya.

Terkait munculnya foto tersebut, Elly mengaku sudah menegur Setya Novanto bahwa perbuatan tersebut merupakan pelanggaran aturan bagi warga binaan di Lapas Sukamiskin.

"Sudah kami ingatkan itu pelanggaran walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali," kata Elly.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini