Pak Jokowi Diminta Atur Para Pembantunya, Jangan Meledak-ledak dan Suka Menantang!

Pak Jokowi Diminta Atur Para Pembantunya, Jangan Meledak-ledak dan Suka Menantang! Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan seluruh pembantunya sinergi dan lebih empati pada situasi seperti saat ini.

Tidak hanya itu, Ray Rangkuti juga meminta agar para pembantunya menjadi garda terdepan menghadapi pandemi dengan segala macam aktivitas yang memungkinkan mereka terlibat secara langsung. 

“Jangan sampai ada agenda yang menumpang demi dan untuk tujuan pribadi,” ujarnya, Sabtu (17/7).

Baca Juga: Mahfud MD Bela Mati-matian Jokowi, Tapi Tak Sadar di Saat yang Sama Juga Serang Rekan Sesama Menteri

Selain itu, menurut Ray, saat-saat ini merupakan waktu yang tepat bagi presiden untuk mencari figur kordinator PPKM Darurat.

“Figur yang empatik, yang dapat menarik solidaritas masyarakat dan internal kabinet, yang dapat menggerakkan masyarakat untuk bertindak suka rela dalam menghadapi pandemi ini,” katanya.

Baca Juga: Luhut Dinyinyirin Bu Susi, PDIP Ngamuk Sejadi-jadinya, Kadrun Cuma Ngebacot, Congornya Bau Lagi

Menurut Ray, figur yang meledak-ledak dan suka menantang sana sini tidak cocok menjadi figur tersebut. Terlebih lagi seringkali melihat masyarakat sebagai satu-satunya tidak disiplin.

“Yang berbicara seadanya dan tidak berubah-ubah. Peran dan partisipasi wargalah yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah saat ini,” tandasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini