Luhut Minta Maaf Dari Lubuk Hati Paling, Partai Demokrat Langsung Nyamber: Percuma Sudah Gagal!

Luhut Minta Maaf Dari Lubuk Hati Paling, Partai Demokrat Langsung Nyamber: Percuma Sudah Gagal! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang meminta maaf lantaran PPKM Darurat di Jawa Bali belum optimal.

"Bagi saya bukan tidak optimal, tetapi gagal. Terbukti, PPKM se-darurat apa pun tanpa biaya jaminan hidup bagi masyarakat dari pemerintah, akan sia-sia," ucap Irwan dalam keterangannya, Sabtu malam (17/7).

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Permintaan Maaf Luhut Binsar Pandjaitan

Wakil sekretaris Fraksi Demokrat DPR itu menyarankan sebaiknya kebijakan PPKM Darurat yang tengah dievaluasi pemerintah tidak perlu dilanjutkan. 

"Lebih baik pemerintah fokus meningkatkan akselerasi vaksinasi, juga penguatan layanan kesehatan serta bantuan pemerintah pada masyarakat dan pelaku usaha," ucap Irwan.

Baca Juga: Kader Demokrat Suka Gaya Jokowi yang Berani Singgung Menteri Plesiran

Yang lebih penting lagi, lanjut Irwan, perang melawan Covid-19 ke depan harus dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi lebih baik pimpin langsung daripada didelegasikan lagi kepada satu menteri atau yang lain. Tertibkan buzzerp yang noice, juga ganti komunikator istana yang lebih diterima dan dipercaya oleh masyarakat," ujar politikus asal Kalimantan Timur itu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini