Analisis Rocky Gerung Terkait Istana: Ketahuan Siapa Menteri...

Analisis Rocky Gerung Terkait Istana: Ketahuan Siapa Menteri... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan, bahwa masyarakat Indonesia sedang kehilangan makna dalam menghadapi permasalahan.

Oleh karena itu, masyarakat Indonesia saat ini hanya bisa produksi meme.

Baca Juga: Tak Sependapat dengan Warganet yang Menyerang, Rocky Gerung Malah Bela Habis Mahfud MD

Rocky Gerung pun menyarankan agar ada tim psikolog dan psikiater untuk menganalisis orang-orang di Istana.

"Itu biar ketahuan siapa menteri yang sudah kehilangan makna hidup," ujarnya dalam video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (16/7).

Menurut mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu, salah satu yang sedang kehilangan makna hidup adalah Menko Polhukam Mahfud MD. Hal tersebut berkaitan dengan twit Mahfud yang mengkritik sinetron “Ikatan Cinta”.

Dalam twit itu, Mahfud MD menilai penulis skenario Ikatan Cinta tidak paham hukum, karena salah satu karakternya langsung ditahan usai membuat pengakuan telah melakukan pembunuhan.

"Ini saya terangkan secara akademis, jadi bisa saya buktikan argumen ini," paparnya.

Lebih lanjut, akademisi itu memberikan komentarnya terkait meme yang menyertakan gambar Presiden Jokowi saat sedang meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput untuk tempat isolasi pasien covid-19.

Meme tersebut juga menyertakan kalimat "Bapak jangan sakit ya, biar rakyat saja yang sakit. Kalau Bapak sakit, siapa yang akan menyakiti rakyat?"

Rocky Gerung menilai frasa dalam meme itu adalah endapan kemuakan rakyat yang diucapkan dengan satir.

"Dia tak ucapkan itu secara frontal dan satir semacam itu juga banyak di dalam budaya Jawa," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini