Sudah Tahu Tentang Ethereum? Apa Sama dengan Bitcoin? Buruan Baca Disini

Sudah Tahu Tentang Ethereum? Apa Sama dengan Bitcoin? Buruan Baca Disini Kredit Foto: Unsplash/Luke Porter

Apa itu Ethereum? Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang Ethereum? Bagaimana cara kerjanya, apakah Ethereum sama dengan Bitcoin?

Berikut jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tentang Ethereum dan elemen-elemen yang berhubungan dengan Ethereum.

Sejarah Singkat Ethereum

Ethereum didirikan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2014 ketika dia berusia 19 tahun. Vitalik mengenal cryptocurrency pada usia 17 tahun, saat itu Vitalik langsung tertarik dengan potensi teknologi yang mendukung bitcoin yaitu teknologi blockchain. Baca Juga: Tokocrypto Dorong Adopsi Blockchain di Indonesia dengan Menyelenggarakan TKO Summit 2021

Ketika teknologi blockchain berkembang pesat, banyak proyek baru yang membuat teknologi blockchain mereka sendiri, tetapi tidak ada platform yang tersedia untuk memudahkan proyek blockchain berkembang di platform tersebut. 

Selain itu, Vitalik melihat bahwa masih ada banyak ruang untuk pengembangan teknologi, di mana Vitalik menciptakan platform teknologi blockchainnya sendiri, Ethereum.

Baca Juga: Trading Crypto Cuma Modal Recehan, Pria ini Dapat Mobil dari Indodax

Sejak didirikan, harga ethereum telah naik secara signifikan dan sekarang memiliki kapitalisasi pasar $21 miliar pada 12 November 2018 itulah nilai total dari jumlah mata uang yang dikonversi ke Ethereum di dunia saat ini, dibandingkan dengan semua cryptocurrency di sekitar. 

Dunia Ethereum berada di tempat kedua dalam hal kapitalisasi pasar (tempat pertama dipegang oleh bitcoin, dengan kapitalisasi pasar $111 miliar).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini