Bikin Merinding, Satgas Covid Sebut Kasus Positif RI Naik 10 kali Lipat Dibanding Dua Bulan Lalu

Bikin Merinding, Satgas Covid Sebut Kasus Positif RI Naik 10 kali Lipat Dibanding Dua Bulan Lalu Kredit Foto: KPCPEN

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa jumlah kasus positif melonjak dengan signifikan.

Wiku mengatakan bahwa jumlah kasus positif sekarang dibandingkan dua bulan yang lalu sangatlah drastis perbandingannya.

"Per tanggal 17 Juli kemarin, penambahan kasusnya cukup banyak 51.952. Sementara sekitar dua bulan yang lalu, satu setengah bulan yang lalu angkanya sekitar 4000, 5.000 sekarang sudah 10 kali lipatnya," ujarnya dalam webinar, Minggu (18/7/2021). Baca Juga: Alhamdulillah, Kabar Baik! Keterisian Tempat Tidur Perawatan COVID-19 di DKI Jakarta Mulai Datar

Bahkan, menurut Wiku, jumlah kasus aktif positif di Indonesia lebih banyak 3 kali lipat dibandingkan kasus aktif positif dunia.

"Persentase di dunia 6,73 persen, kita 18,3 persen," lanjutnya.

Tidak hanya mencetak rekor baru dalam angka kasus positif aktif, rupanya tingkat kesembuhan di Indonesia juga sedang menurun.

Wiku memaparkan tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 sebelumnya yang pernah di angka 92 persen, sekarang berada di angka 78 persen.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini