Patut Ditiru, Politisi PAN Ini Sumbangkan Seluruh Gajinya di DPR

Patut Ditiru, Politisi PAN Ini Sumbangkan Seluruh Gajinya di DPR Kredit Foto: Dok. Eddy Soeparno

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyumbangkan seluruh gajinya sebagai anggota DPR untuk membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19. Langkah ini, patut ditiru seluruh pejabat di Tanah Air.

"Untuk digunakan sebaik-baiknya membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan," aku Eddy, kepada RM.id, Minggu (18/7).

Hebatnya lagi, Eddy mengatakan, sumbangan gaji tersebut berlaku tanpa batas, sampai dengan pemberitahuan selanjutnya. Politisi PAN ini berharap, bantuan ini bisa meringankan rakyat yang terdampak pandemi. Baca Juga: Sentil Kadernya, Sekjen PAN Minta Jangan Bermental Pejabat

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini memang tanpa ragu turun ke basis rakyat di saat pandemi. Khususnya, terhadap masyarakat daerah pemilihannya yaitu di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Di antaranya, menempatkan empat ambulans gratis untuk antar jemput warga yang sakit.

Selain itu, vokalis PAN di Senayan itu tercatat memberikan bantuan kepada petugas pemakaman Covid-19 di TPU Situgede Bogor, hingga memberikaan modal kepada UMKM yang terdampak pandemi di Kabupaten Cianjur.

Eddy juga mengusulkan rumah jabatan DPR di Kalibata dan Ulujami sebagai tempat isolasi mandiri warga. Baca Juga: Simak Baik-baik! Begini Caranya Mencegah Penularan Covid-19 di Rumah

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan bagi kita dalam melalui masa-masa sulit ini," tutupnya.

Seperti diketahui, aksi sumbang seluruh gaji itu tertuang melalui surat tertulis kepada Kepala Sekretaris Fraksi PAN DPR. Eddy meminta gajinya ditransfer ke rekening Yayasan Amanah Nasional yang kemudian digunakan untuk membantu sesama.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini