Bawa Italia Juara Euro 2020, Real Madrid Kepincut Gaet Chiellini

Bawa Italia Juara Euro 2020, Real Madrid Kepincut Gaet Chiellini Kredit Foto: Republika

Real Madrid dilaporkan berencana mengontrak bek tengah Juventus Giorgio Chiellini dengan status bebas transfer. Chiellini tampil luar biasa di Euro 2020. Ia turut membawa timnas Italia mengamankan trofi Piala Eropa sejak terakhir kali meraihnya pada 1968 silam.

Berkat performa impresifnya, raksasa La Liga Spanyol Real Madrid berminat mendaratkan bek yang akan berusia 37 tahun ke Stadion Santiago Bernabeu. Los Merengues dikabarkan siap memberikan kontrak satu tahun untuk Chiellini yang akan habis kontrak pada Juli 2021.

Namun menurut laporan Calciomercato, dikutip Sportskeeda, Ahad (18/7), Madrid akan bertarung dengan Juventus untuk mendapatkan Chiellini sebagai bagian dari perombakan skuad utama mereka. Sebab kubu Juventus berminat menawarkan proposal baru perpanjangan kontrak untuk eks penggawa Fiorentina. Baca Juga: Diam-diam, Mbappe Selangkah Lagi Berkostum Real Madrid

Di sisi lain, Madrid akan menjalani perombakan skuad besar-besaran menyusul kepergian pelatih Zinedine Zidane. Los Blancos juga telah kehilangan kapten klub Sergio Ramos yang bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Pemilik 13 gelar Liga Champions juga berada di ambang kehilangan bek Raphael Varane ke Manchester United. Ini bakal meninggalkan pekerjaan rumah bagi manajer baru Carlo Ancelotti dengan hanya Eder Militao, David Alaba, dan Jesus Vallejo sebagai satu-satunya pilihan yang layak bermain di pos bek tengah.

Juventus dan Real Madrid tahu bahwa menawarkan Giorgio Chiellini kontrak baru selama satu tahun bisa menjadi solusi jangka pendek untuk masalah jangka panjang kedua tim. Mengingat kedua klub harus membayar biaya besar untuk mendatangkan pemain muda berkualitas. Baca Juga: Penantian 53 Tahun yang Sia-Sia Buat Inggris, Italia Juara Euro 2020!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini