Kantor BPOM Terbakar, Dr Tirta: Jiwa Cocoklogiku Bergejolak

Kantor BPOM Terbakar, Dr Tirta: Jiwa Cocoklogiku Bergejolak Kredit Foto: Instagram/Tirta Mandira Hudi

Kantor Badan POM terbakar Minggu malam (18/7) pukul 21.30 WIB. Kejadian kebakaran tersebut menuai tanggapan berbagai pihak, termasuk pengusahan sekaligus influencer Tirta Hudhi.

Di media sosial Twitter pribadinya, lelaki lulusan ilmu kedokteran Universitas Gadjah Mada tersebut mengaku "jiwa cocoklogi-nya bergejolak" sesaat setelah mendengar informasi kebakaran tersebut.

"Mirip kejadian Vincenzo kah? Gue males cocoklogi. Tapi BPOM itu kantor penting di kala penanganan Covid begini. Jiwa cocoklogiku bergejolak. investigasinya apakan nanti hasilnya?" tulisnya via Twitter, diunggah pukul 22.57 WIB.

Unggahan Tirta Hudhi yang juga akrab disapa dr. Tirta itu lantas menuai reaksi pengikutnya. Banyak dari mereka sependapat bahwa kejadian kebakaran Badan POM malam ini terkesan 'mencurigakan'.

"Asli dok sekelas gedung Kejagung sama BPOM lho masak sistem damkarnya bisa selemah ini," tulis salah satu warganet.

"Ujung-ujungnya bagian keamanan sama teknisi yang disalahkan. Menunggu kambing hitam siapa yang jadi korbannya," tulis warganet lain. "Ga pengen berburuk sangka, tapi kok ya kejadiannya mengundang prasangka buruk," tanggapan warganet. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini