Di Jember, Mantan Pejabat Meninggal saat Jalani Isoman Covid-19

Di Jember, Mantan Pejabat Meninggal saat Jalani Isoman Covid-19 Kredit Foto: Antara/Idhad Zakaria

Mantan anggota DPRD Jember Sanusi Mochtar Fadilah meninggal dunia saat isolasi mandiri di rumah, Minggu (18/7/2021). Persisnya di Desa Tegalrejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Anggota DPRD Jember periode 2004-2009 itu diketahui menjalani isoman sendirian, lantaran sang istri terlebih dulu meninggal terkonfirmasi positif COVID-19, pada 12 Juli 2021. Setelah sebelumnya sempat menjalani rawat inap di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember.

Anggota DPRD Jember Ahmad Faeshol yang tinggal satu desa dengan Sanusi menuturkan, bahwa masa isolasi mandiri Sanusi akan rampung kurang dua hari lagi.

"Pak Sanusi itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang selama 12 hari, sehingga kurang dua hari lagi selesai masa isolasinya," katanya.

Dijelaskannya, aktivitas isoman Sanusi diketahui warga setempat. Bahkan warga gotong royong secara swadaya membantu menyediakan makanan selama isolasi mandiri, termasuk mengirimkan makanan kepada Sanusi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini