Jokowi Perlu Perintahkan Wapres dan Menteri Fokus Covid-19, Pengamat: Atau...

Jokowi Perlu Perintahkan Wapres dan Menteri Fokus Covid-19, Pengamat: Atau... Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus berani tegas dalam membuat perintah kepada bawahannya.

Perintah itu tidak bisa seenaknya saja dijalankan oleh bawahannya, tetapi juga harus memiliki target dan ancaman.

Baca Juga: Pengamat Kaitkan Permintaan Maaf Luhut karena Anak Jokowi Kena COVID

"Sebaiknya Jokowi memerintah wapres dan semua menteri fokus tangani pandemi atau meminta mereka mundur," kata Fernando kepada GenPI.co, Minggu (18/7).

Menurutnya, opsi mundur harus juga ditawarkan, terutama bagi mereka yang tidak serius dalam bekerja. Sebab, Pemerintahan Jokowi saat ini sedang melewati perang besar melawan Covid-19.

Oleh karena itu, menurut Fernando, segala kerja pemerintahan ini sangatlah penting dilakukan dengan baik dan serius.

"Pak Presiden jangan sampai menyesal di kemudian hari," katanya. Fernando mengingatkan, jangan sampai terjadi dampak politik atas kebijakan yang tidak dijalankan serius oleh bawahannya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini