Denny Darko: Sayangnya, Pemerintahan Jokowi Masih Terlalu Lembek...

Denny Darko: Sayangnya, Pemerintahan Jokowi Masih Terlalu Lembek... Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Ahli Tarot Denny Darko blak-blakan berbicara terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan hubungannya dengan Hari Raya Iduladha. Dalam ramalan Denny Darko, keputusan PPKM Darurat kembali diperpanjang karena adanya klaster Covid-19 saat perayaan hari Iduladha.

Hal tersebut diungkapkan Denny Darko dalam video yang diunggah di kanal YouTube miliknya. Adapun ramalan kartu tarot Denny Darko, keluar Two of Wands, yaitu PPKM Darurat bukan berarti menghalangi ibadah Iduladha, tetapi Pemerintah Jokowi berusaha mencoba melihat jauh ke depan.

Baca Juga: Sebut Jokowi Bukan Kelas Presiden, Keras! Refly Harun Kena Sembur Ferdinand

"Apa yang akan terjadi dan jika saat Iduladha ini terjadi dan orang-orang berlibur karena ada libur panjang saat Iduladha yang sedianya akan terus dilakukan, tapi oleh pemerintah dibatalkan," jelas Denny Darko, Minggu (18/7).

Denny Darko memprediksi, jika sampai pemerintah tidak membatalkan perayaan ibadah Iduladha, penyebaran Covid-19 akan lebih menggila. "Jika ternyata ini memang terjadi, dari itu memang pemerintah ini sengaja melakukan PPKM darurat itu untuk menghalangi Iduladha," ungkapnya.

Namun, kata menghalangi di sini bukan berarti pemerintah berniat menghalangi Iduladha-nya. Menurut Denny Darko, amalan penyembelihan masih tetap bisa dilakukan hingga pembagian daging kurban, tetapi harus dalam pengawasan.

Akan tetapi, menurut Denny Darko, Presiden Jokowi saat ini masih terlalu lembek, padahal narasi kacau yang mengandung hoaks sudah tersebar hingga terkesan memojokkan. "Ada satu narasi tertentu yang ternyata diangkat untuk memojokkan pemerintah dalam hal ini. Sayangnya, Pak Jokowi dan pemerintahan ini masih terlalu lembek untuk menanggapi ini," kata Denny Darko.

Seharusnya, pemerintah lebih tegas lagi menangkapi orang-orang yang melanggar dan memprovokasi untuk memojokkan. "Karena pengaruh mereka ini sangat kuat untuk melakukan penyebaran dan yang paling tinggi adalah tidak bisa dimaafkan saat orang terbunuh karena hal ini," ujarnya.

Oleh sebab itu, dalam kartu tarot Denny Darko keluar Knight of Pentacles yang artinya PPKM Darurat akan kembali diperpanjang. "Jika dilihat, tidak akan sampai tanggal 20 Juli 2021 saja PPKM Darurat diberlakukan. Karena saya lihat di sini, ini tetap belum akan selesai dan akan diperpanjang lagi," ungkapnya.

Denny Darko meramal, pemerintah akan kembali memperpanjang PPKM darurat untuk mencegah penularan Covid-19 ini hingga akhir Juli 2021 mendatang.

"PPKM darurat ini akan diberlakukan hingga akhir bulan dan bahkan yang saya takutkan ini akan juga dilakukan di luar Pulau Jawa dan Bali," pungkasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini