Keturunan Nabi Gelar Taubat Nasional Hari Ini, Penguasa Dipaksa Jadi yang Pertama Tobat

Keturunan Nabi Gelar Taubat Nasional Hari Ini, Penguasa Dipaksa Jadi yang Pertama Tobat Kredit Foto: Istimewa

Habib Abubakar Assegaf atau Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW, menggagas acara Taubat Nasional yang akan dilaksanakan pada Senin (19/7) pukul 18.00 WIB.

Ia mengatakan bahwa acara tersebut terbuka untuk menerima siapa pun yang ingin bergabung dalam kegiatan tersebut. Baca Juga: Azab Tuhan Dibawa-bawa, Terus Minta Pak Jokowi Tobat, Dokter Lisa Langsung Diteriaki Ferdinand Dong

Namun, kalau tidak bisa bergabung, ia berharap didoakan agar kegiatan Taubat Nasional berjalan lancar, dan paling tidak jangan nyinyir.

“Kami hanya ingin berdoa, kami hanya ingin mengetuk pintu Allah kami hanya ingin mengakui kelemahan & kesalahan-kesalahan kami, mengadu kepada rabb kami agar membuka nurani para pemimpin bangsa ini, orang-orang yang diberi kuasa atas kami memperbaiki kondisi bangsa ini,” tulisnya, dalam akun Twitternya, @abubakarsegaf, akhir pekan lalu.

Menurut dia, seharusnya yang paling pertama bertaubat adalah penguasa. Baca Juga: Sekarang Jokowi Dirongrong Mundur, Terus Minta Bertobat, Eggi Sudjana Naik Drajat Jadi Tuhan Ya?

“Kami sadar seharusnya mereka para penguasa adalah yang pertama bertaubat, namun kami rakyat yang kecil ini juga merasa memiliki tanggung jawab moral atas kondisi bangsa kami, hingga perlu merangkai #TaubatNasional bukan karena merasa mewakili para pemegang kendali kebijakan bangsa ini,” katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini