Mantap! Jeff Bezos Bakal Pecahkan Rekor Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Antariksa

Mantap! Jeff Bezos Bakal Pecahkan Rekor Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Antariksa Kredit Foto: Detik.com

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos dan Blue Origin akan memecahkan rekor dunia dengan membawa manusia tertua dan termuda meluncur ke luar angkasa. Dua rekor ini diukir berkat Oliver Daemen, remaja 18 tahun yang merupakan putra dari CEO Somerset Capital Partners, Joes Daemen. Sementara yang tertua adalah Wally Funk, seorang pilot dan pionir penerbangan berusia 82 tahun.

Dilansir dari Space.com di Jakarta, Senin (19/7/21) Funk secara pribadi diundang oleh pendiri Blue Origin, Jeff Bezos untuk bergabung dengannya dalam penerbangan awak debut New Shepard.

Baca Juga: Besok Meluncur ke Luar Angkasa, Penerbangan Jeff Bezos Ternyata Jauh Berbahaya dari Richard Branson

Saudara laki-laki Bezos, Mark, adalah penumpang ketiga, dan kursi keempat dilelang ke publik kepada penawar tertinggi. Jumlah yang tinggi sebesar USD28 juta (Rp400 miliar) ini berasal dari individu tanpa nama yang harus menunda penerbangan luar angkasa karena konflik penjadwalan.

Begitulah cara Oliver Daemen mengamankan kursi keempat dan terakhir pada kesempatan debut New Shepard.

Daemen baru saja memulai karirnya Ia dilaporkan tengah memberikan jeda satu tahun setelah sekolah menengah sebelum belajar fisika dan inovasi di Universitas Utrecht di Belanda. Blue Origin juga mengatakan bahwa Daemen ingin menjadi astronot sejak usia 4 tahun, dan remaja itu sedang mengerjakan lisensi pilot.

Daemen akan memecahkan rekor usia yang ditetapkan pada 6 Agustus 1961. Tahun itu, Vostok 2 meluncurkan Titov yang berusia 25 tahun, seorang pilot militer yang menjadi orang keempat di luar angkasa setelah Soviet Yuri Gagarin, dan astronot Amerika Alan Shepard dan Virgil Grissom. Titov juga orang pertama yang menghabiskan lebih dari satu hari di luar angkasa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini