Sebut Rizal Ramli: Jokowi Dibelenggu Penjilat

Sebut Rizal Ramli: Jokowi Dibelenggu Penjilat Kredit Foto: Instagram/Rizal Ramli

Ekonom Senior Rizal Ramli menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini dibelenggu oleh penjilat dan orang-orang yang korup. Rizal Ramli merasa jika Jokowi tak bisa lepas dari orang-orang seperti itu, negara bisa kacau.

Mantan Menteri Perekonomian era Gus Dur ini kerap mendengar keluhan dari orang-orang daerah yang merasa tak puas dengan kepemimpinan Jokowi. Dia juga menyinggung soal wacana perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali.

Baca Juga: Ini Kata Pengamat Loh Pak Jokowi: 7 Menteri Ini Layak Diganti

"Waktu PPKM selama 17 hari sudah sangat membuat resah dan sengsara masyarakat," ujar Rizal Ramli melalui Twitter-nya, Minggu (18/7).

Menurutnya, banyak pihak yang sudah menyatakan penolakan terhadap perpanjangan PPKM Darurat. Dia pun meminta Jokowi mempertimbangkan secara serius agar PPKM Darurat tidak dilanjutkan, apalagi wilayah Jawa dan Bali lebih dari setengah jumlah masyarakat Indonesia.

"Sebaiknya Jokowi memberikan perintah kepada Wapres dan semua Menteri untuk fokus menuntaskan persoalan Covid-19 atau meminta mereka mundur secara sukarela kalau tidak mau secara serius bekerja," tandasnya.

Dia menambahkan, jangan sampai terjadi dampak politik atas kebijakan yang diambil Jokowi tanpa mempertimbangkan dampak yang begitu serius kepada masyarakat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini