Terus Berinovasi, BRINS Perkuat Proses Digitalisasi Internal

Terus Berinovasi, BRINS Perkuat Proses Digitalisasi Internal Kredit Foto: BRI Insurance

Dalam kondisi saat ini, peranan asuransi menjadi makin penting bagi proteksi kesehatan dan aset pribadi masyarakat. Untuk memberikan layanan proteksi terbaik, BRI Insurance (BRINS) terus melaksanakan inovasi baik dari sisi proses bisnis internal melalui digitalisasi untuk efisiensi dan efektifitas layanan internal maupun penciptaan model bisnis baru yang berorientasi kepada kebutuhan proteksi bagi diri dan aset masyarakat.

Direktur Operasional BRINS, Sony Harsono, mengatakan, bahwa BRINS terus berupaya untuk beradaptasi pada setiap perubahan kondisi yang terjadi dan fokus pada peningkatan layanan sesuai kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

Baca Juga: Keuangan Kuat, BRI Insurance Naik Peringkat idAA Stabil Versi Pefindo

"Upaya simplifikasi melalui digitalisasi pada proses bisnis internal di setiap aspek perlu terus ditingkatkan dalam rangka membangun pondasi transformasi insurtech BRINS ke depan," kata Sony dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/7/2021).

BRINESIA, BRINS enterprise application, merupakan aplikasi proses bisnis internal yang dikembangkan BRINS melalui platform digital dalam rangka revitalisasi proses bisnis internal pada seluruh aspek operasional industri asuransi umum, seperti Marketing (RM), Underwriting, Klaim, Aktuaria, Akuntansi Keuangan, Human Capital, Manajemen risiko, dan lain-lain, termasuk untuk mendukung kegiatan operasi kantor cabang.

Utilisasi proses bisnis secara digital juga dioptimalkan dalam mendukung kegiatan operasional BRINS pada semua kondisi pola kerja yang berlaku di mana pun juga (Work From Everywhere) sehingga seluruh pelayanan dan operasional kantor BRINS dapat tetap berjalan dengan efektif dan efisien pada saat pemberlakuan kebijakan PPKM dengan penerapan work from home hingga 100%.

Sony menambahkan, BRINS berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dari mulai fondasi internal maupun eksternal terutama di era kenormalan baru ini di mana masyarakat mengakses informasi melalui gadget dan internet. Hal ini yang menjadi latar belakang BRINS untuk terus mengoptimalkan digitalisasi yang lebih adaptif untuk masyarakat.

BRINS terus memaksimalkan pemanfaatan saluran layanan digital terlebih di saat kondisi yang kerap tidak menentu akibat pandemi. Seluruh nasabah dapat mengakses pelayanan 24 jam BRINS melalui virtual assistant Melisha yang dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp, Line, Facebook, Telegram, atau menggunakan aplikasi digital BRINS Mobile dan call center BRINS sehingga seluruh nasabah dapat tetap terlindungi dengan aman dan nyaman.

"Melalui inovasi digital ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi seluruh masyarakat. Nasabah bisa mendapatkan informasi mulai produk, lokasi cabang BRINS, lokasi bengkel mitra kami, informasi layanan simulasi premi, hingga klaim asuransi dari rumah," tutup Sony.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini