Jokowi Itu PDIP! Anak Buah Prabowo: Mimpilah Kalian Semua yang Ingin Jokowi Jatuh

Jokowi Itu PDIP! Anak Buah Prabowo: Mimpilah Kalian Semua yang Ingin Jokowi Jatuh Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mendadak menanggapi soal desakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun atau diturunkan dari jabatannya. Hal tersebut diungkapkan Arief Poyuono dalam unggahan di media sosial Twitter @bumnbersatu.

Arief Poyuono mengungkapkan bahwa Jokowi tidak mungkin diturunkan karena dia adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebab, menurut Arief Poyuono, belum ada partai politik (parpol) yang mampu menumbangkan kekuasaan selain PDIP.

Baca Juga: Sebut Rizal Ramli: Jokowi Dibelenggu Penjilat

"Banyak yang ingin Jokowi mundur/diturunkan," jelas Arief Poyuono, Minggu (18/7). "Tapi belum ada parpol punya sejarah bisa menumbangkan kekuasaan. Hanya PDIP yang punya kemampuan mengulingkan Rezim selama ini. Nah, Jokowi itu PDIP. Jadi mimpilah kalian semua yang ingin Jokowi Jatuh," sambungnya.

Tak bisa dimungkiri, belakangan ini memang muncul desakan-desakan di media sosial agar Presiden Jokowi mundur. Pasalnya, Presiden Jokowi dinilai telah gagal memimpin Indonesia di tengah pandemi yang belum membaik ini.

Salah satu yang meminta Jokowi mundur adalah Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule. Iwan Sumule mengkritik bahwa orang asing dibiarkan bebas beraktivitas di Indonesia, sementara kegiatan rakyat sendiri dibatasi.

Iwan Sumule juga meminta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mundur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini