Cek Mesin Roket Done! Blue Origin Umumkan Siap Luncurkan Jeff Bezos!

Cek Mesin Roket Done! Blue Origin Umumkan Siap Luncurkan Jeff Bezos! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Perusahaan luar angkasa, Blue Origin umumkan semua persiapan siap untuk meluncurkan Jeff Bezos dan tiga manusia lainnya 100 km di atas permukaan Bumi sebelum mereka kembali dengan selamat. Adapun total waktu penerbangan akan menjadi sekitar 12 menit.

“Kendaraan siap untuk terbang,” kata chief engineer Chris Jaeger pada konferensi pers pra-peluncuran.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (19/7/21) Jaeger menambahkan bahwa roket dan kapsul yang akan membawa para astronot telah diperiksa setelah penerbangan uji terakhir mereka. “Tidak ada masalah rekayasa atau teknis.”

Baca Juga: Mantap! Jeff Bezos Bakal Pecahkan Rekor Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Antariksa

Saat ini, penerbangan dijadwalkan pada Selasa, 20 Juli 2021. Sebelumnya, Richard Branson telah berhasil meluncur pada 11 Juli 2021 kemarin dengan perusahaannya, Virgin Galactic. Sementara itu, SpaceX milik Elon Musk akan menawarkan penerbangan wisata orbital ke miliarder Jared Isaacson dan tiga lainnya akhir tahun ini.

Perbedaan utama antara penerbangan pertama Blue Origin dan Virgin Galactic adalah Virgin menerbangkan pendiri Richard Branson dan tiga karyawan. Sementara Blue Origin tak hanya menerbangan Jeff Bezos, tetapi juga pelanggan pertama yang membayar, Oliver Daemen.

Meski demikian, harga tiket Daemen tidak dirilis, tetapi Ariane Cornell, yang mengelola penjualan Blue Origin, mengatakan pada briefing bahwa lebih banyak penerbangan wisata telah dipesan, lantaran hebohnya lelang untuk penerbangan pertama.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini