Sari Roti Rogoh Kocek Hampir Setengah Triliun Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat

Sari Roti Rogoh Kocek Hampir Setengah Triliun Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat Kredit Foto: Nippon Indosari Corpindo

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perusahaan selama periode 21 Juli 2021 hingga 20 Oktober 2021. Dalam buyback periode kedua ini, produsen Sari Roti merogoh kocek sebanyak-banyaknya Rp480 miliar.

Direktur ROTI, Arlina Sofia, mengungkapkan bahwa jumlah saham yang akan dibeli kembali oleh perusahaan maksimum 300 juta saham. Sumber dana yang digunakan untuk transaksi tersebut bersumber dari kas internal perusahaan dan diyakini tidak berdampak pada penurunan pendapatan dan maupun pembiayaan ROTI. Baca Juga: Daftar Harga Emas 24 Karat Per Senin, 19 Juli 2021

"Perusahaan membatasai harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.600 per saham," ungkapnya pada Senin, 19 Juli 2021. Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Unjuk Gigi Ketika Saham Rontok Gak Karuan!

Mekanisme buyback akan dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). ROTI menunjuk PT BCA Sekuritas sebagai perusahaan efek yang akan melakukan transaksi pembelian kembali. 

"Pembelian kembali dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif," sambungnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini