Jumlah Orang Divaksinasi Meningkat Tajam, Ikhtiar Bersama Lawan Pandemi Covid-19

Jumlah Orang Divaksinasi Meningkat Tajam, Ikhtiar Bersama Lawan Pandemi Covid-19 Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Data KPCPEN menunjukkan, per hari ini (19/7) sudah 41 juta orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 16 juta orang yang sudah mendapatkan dua dosis. Fakta tersebut merupakan kabar baik karena menunjukkan meningkatnya antusias publik mengikuti program vaksinasi.

Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa jika melihat data, jumlah penambahan orang yang divaksinasi dalam tiga minggu belakangan ini antara 800 ribu hingga 1,1 juta orang per hari.

Baca Juga: Bikin Lega, Dokter Sebut Vaksin Sinovac Aman untuk Anak

"Pada 27 Juni, tercatat 13% dari sasaran vaksinasi yang sudah divaksin dosis pertama. Pada hari ini (18/7), tercatat sudah 20% dari sasaran yang sudah divaksin dosis pertama. Dalam tiga minggu terjadi peningkatan 7%, itu angka yang besar," jelas Arya.

Arya juga menambahkan dengan makin cepat dan banyak orang yang divaksinasi akan makin banyak orang yang berkurang risiko sakit berat jika terinfeksi Covid-19. "Saya ingatkan, segeralah vaksinasi karena vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan akan mengurangi risiko sakit berat jika kita tertular virus corona," tambah Arya.

Kemudian, Arya juga mengatakan bahwa sudah 57 juta dosis vaksin yang disuntikkan ke masyarakat dan terbukti aman.

"Jangan ragu untuk vaksin! Hingga saat ini belum ada efek samping berat yang ditemukan oleh KOMNAS KIPI," ujarnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini