Hartanya Rp338 Triliun, Bos Xiaomi Gak Mau Pelit, Langsung Donasi Segini!

Hartanya Rp338 Triliun, Bos Xiaomi Gak Mau Pelit, Langsung Donasi Segini! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Miliarder pendiri Xiaomi, Lei Jun baru saja mendonasikan USD2,2 miliar saham yang setara dengan Rp31,8 triliun untuk kepentingan amal. Donasi ini terbilang cukup besar untuk seorang miliarder teknologi asal China.

Dilansir dari Bloomberg di Jakarta, Senin (19/7/21) berdasarkan catatan Bursa Efek Hong Kong, Lei Jun mendonasikan 616 juta saham kelas B untuk Xiaomi Foundation dan Lei Jun Foundation senilai 17,4 miliar dolar Hong Kong.

Baca Juga: Targetkan Kuasai Pasar China, CEO Xiaomi Lei Jun Pamer Buka 8.000 Toko Offline

Miliarder berharta USD23,3 miliar (Rp338 triliun) mengikuti jejak bos ByteDace, Zhang Yiming dan bos Meituan, Wang Xing.

Sebagaimana diketahui, pengawasan terhadap perusahaan teknologi tengah ketat di China. Pemerintah telah memusatkan perhatian kepada perusahaan teknologi mulai dari situs belanja online hingga pemesanan kendaraan dan pembayaran online.

Lei Jun mengaku perusahaan tidak mendapatkan tekanan dari pemerintah, tak seperti bos Alibaba Jack Ma. Selain itu, bos Meituan, Wang, juga sedang diperiksa pemerintah China terkait antimonopoli. Layanan ride hailing, Didi Global, juga sedang diperiksa lantaran keamanan siber.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini