Bertengger di Twitter, Apes! Pak Jokowi Deh yang Kena Bulan-bulanan dari Kelakuan Ade Armando

Bertengger di Twitter, Apes! Pak Jokowi Deh yang Kena Bulan-bulanan dari Kelakuan Ade Armando Kredit Foto: Instagram/Ade Armando

Nama Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, trending topic saat ini di media sosial Twitter, Senin (19/7/2020). Bukan tanpa sebab, namanya muncul lantaran ulahnya mengaitkan jumlah kematian Covid-19 di Indonesia.

Ada Armando saat ini menjadi perbincangan netizen, lantaran cuitannya yang penuh pro kontra.

Diketahui, ia mengunggah tulisan terkait data Covid-19. Baca Juga: Pendukung Mulai Memberontak, Usai Denny, Kini Giliran Ade Armando yang Ngamuk: Hentikan Pak Jokowi

Dalam cuitannya, ia tampak membandingkan Inggris dan Indonesia dari segi jumlah penduduk dan jumlah kematian lantaran Covid-19.

Diebutkan, penduduk Inggris jumlah penduduknya 68 juta, sedangkan jumlah kematian karena Covid-nya mencapai 128 ribu. Baca Juga: Ade Armando Bongkar Dugaan Jaringan Narkoba Nia Ramadhani, Wow!

Kemudian, ia menuliskan bahwa Indonesia berpenduduk 270 juta, tetapi korban meninggal karena Covid-19 hanya 73 ribu jiwa.

Meskipun data Indonesia tampak jauh lebih ‘mendingan’, ternyata netizen yang menganggap bahwa jumlah kematian 73 ribu itu tak bisa disepelekan karena ini persoalan nyawa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini