Siapkan Dana Ratusan Miliar Rupiah, Perusahaan Pemilik Sari Roti Mau Ambil Alih Saham di Masyarakat

Siapkan Dana Ratusan Miliar Rupiah, Perusahaan Pemilik Sari Roti Mau Ambil Alih Saham di Masyarakat Kredit Foto: Nippon Indosari Corpindo

PT Nipon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) berencana melaksanakan pembelian kembali saham (buy back) mulai tanggal 21 Juli hingga 20 Agustus 2021.

Direktur ROTI, Arlina Sofia menuturkan, perseroan memperkirakan saham yang akan di buy back sebanyak-banyaknya 300 juta lembar. “Dana yang kami siapkan untuk melancarkan aksi korporasi tersebut sekitar Rp480 miliar. Kami membatasi harga pembelian saham di level masimum Rp1.600 per lembar,” ujarnya dalan keterangan resmi, Jakarta, Senin (19/7/2021). 

Baca Juga: Sari Roti Rogoh Kocek Hampir Setengah Triliun Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat

Menurutnya, aksi korporasi yang dijalankan pihaknya tersebut tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan perseroan mengingat dana yang digunakan adalah dana internal perseroan yang berasal dari kegiatan operasional.

"Buy back diharapkan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasa yang fluktuatif. Buy back saham juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal,"tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini