Jurus Jitu Memasak Steak yang Sempurna, Baca Sampai Tuntas!

Jurus Jitu Memasak Steak yang Sempurna, Baca Sampai Tuntas! Kredit Foto: Unsplash

Bagi kamu penyuka steak dan gemar mengkonsumsinya, tentu sangat penasaran bagaimana cara membuatnya agar memiliki rasa yang enak serta tekstur yang empuk. Mengerti akan banyaknya penggemar olahan daging panggang ini.

Berikut beberapa tips rahasia memasak steak yang bisa kamu coba di rumah, seperti dirangkum, Senin (19/7/2021). Baca Juga: Food Startup Bisa Jadi Peluang Pengusaha Kuliner Perluas Usaha

Tips pertama: 

Pastikan untuk mengeluarkan steak dari lemari es terlebih dahulu sebelum mengolahnya. Tips ini berlaku untuk bagian potongan daging apapun ya! Tunggu hingga mencapai suhu ruang selama kurang lebih satu jam, lalu kamu siap untuk memasaknya.Baca Juga: Keren Banget! Pengusaha Ini Rela Makan Mie Instan Tiap Hari dalam Setahun demi Modal Awal Bisnis!

Langkah ini perlu diperhatikan karena daging membutuhkan waktu untuk menyerap panas saat pemanggangan atau penggorengan. Pastikan juga peralatan masak yang akan kamu gunakan sudah panas sebelumnya, agar daging dapat mengalami proses karamelisasi yang sempurna. 

Tips kedua:

Memang setiap orang memiliki tingkat kematangan daging dengan selera yang berbeda-beda. Namun secara umum jika proses memasak terlalu lama maka akan menyebabkan daging menjadi keras akibat over cooked. Untuk solusinya cukup masak dengan tingkat medium rare atau medium.

Selain itu, gunakan timer saat membolak-balikannya agar mendapatkan tingkat kematangan yang merata. Setelah matang biarkan sejenak lalu oles dengan minyak zaitun untuk memberikan kelembaban ekstra pada daging.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini