Ganjar Pranowo Lihai Bermanuver, Puan Maharani Dibikin Kepanasan

Ganjar Pranowo Lihai Bermanuver, Puan Maharani Dibikin Kepanasan Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Pengamat politik Zaki Mubarak memberikan sorotan terhadap kinerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baginya, Ganjar sangat lihat memanfaatkan media sosial dan membangun kedekatan emosional dengan masyarakat di wilayahnya.

Hal itu ditunjukan Ganjar sambil menangani berbagai persoalan di wilayahnya.

"Efek medsos tentu saja sangat positif mendongkrak popularitas Pak Ganjar di medsos," katanya kepada GenPI.co, Minggu (19/7).

Zaki menjelaskan, kondisi itu menjadi poin menjadi cukup krusial sebagai modal Ganjar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Itu juga yang mungkin saja membuat Ketua DPR RI Puan Maharani kepanasan, sehingga pasang baliho di mana-mana," ucapnya

Menurutnya, Ganjar harus membuktikan kinerja hingga akhir masa jabatan Gubernur Jawa Tengah usai. Pasalnya, tidak kalah pentingnya, Ganjar harus mampu menjelaskan terobosan dan hal-hal besar apa yang telah dilakukan selama menjabat gubernur Jateng.

"Jika jawabannya hanya sibuk bermedsos ria, tentunya akan sangat mengecewakan," ucapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini