Pernyataan Rizal Ramli yang Menggelegar: Dingin Hati Ade Armando, Dosen Kok Gitu Sih...

Pernyataan Rizal Ramli yang Menggelegar: Dingin Hati Ade Armando, Dosen Kok Gitu Sih... Kredit Foto: Instagram Rizal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Gus Dur Rizal Ramli menyoroti pernyataan YouTuber Cokro TV Ade Armando.

Seperti diketahui, baru-baru ini Ade Armando membeberkan sebuah perbandingan angka kematian akibat Covid-19 di Inggris dan Indonesia.

Baca Juga: Ucapan Ade Armando Langsung Disemprot Dokter Tirta, Isinya Jleb Banget Bos!

“Ade segitu dingin hatinya,” ujar Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya dan GenPI.co telah diizinkan untuk mengutip, Senin (19/7/2021).

Atas pernyataan Ade Armando, Rizal Ramli lantas mempertanyakan kredibilas YouTuber Cokro TV tersebut sebagai dosen karena mengabaikan faktor waktu.

“Dosen kok gini sih? Waktu, merupakan faktor penting dalam analisa. Di Inggris declining, kadang-kadang bergejolak sedikit,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Rizal Ramli, Inggris sangat berbeda dengan Indonesia yang kini menjadi episentrum Covid-19 di Asia.

"Di sini, meningkat secara exponensial dan jadi epicentrum Covid-19 di Asia. Sehingga RI di-lockout puluhan negara! Ade sini deh, kursus dulu sama Rizal Ramli,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Ade Armando sebelumnya membeberkan data angka kematian di dua negara yakni Inggris dan Indonesia.

"Penduduk Inggris 68 juta, meninggal karena Covid-19 sebanyak 128 ribu. Penduduk RI 270 juta, meninggal karena Covid-19 ada 73 ribu," ucap Ade Armando.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini