Anies Meramal Warga Jakarta Bakal Begini Usai Pandemi Berakhir

Anies Meramal Warga Jakarta Bakal Begini Usai Pandemi Berakhir Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini warga Jakarta akan lebih solid dan lebih guyub setelah pandemi COVID-19 berakhir.

"Kami percaya sesudah lewat pandemi ini, Insya Allah Jakarta lebih solid, Jakarta lebih guyub dan Jakarta lebih kuat. Kenapa? Karena ikatan sosial terbangun, saling tolong menolong terbangun," kata Anies saat menghadiri serah terima bantuan di Kawasan Monas Jakarta Pusat, Senin.

Menurut Anies, kekuatan tersebut terbangun dengan sendirinya mengingat masa sulit dua tahun ini dilewati dengan saling tolong dan membantu.

Anies menjelaskan bahwa Jakarta masih dalam masa ujian, terutama kebijakan PPKM Darurat ini, membuat hari-hari warga Ibu Kota penuh dengan tantangan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai bahwa selama dua pekan PPKM Darurat berjalan, masyarakat merasakan beban ekonomi.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat yang telah sukses merasakan peningkatan ekonomi selama di Jakarta, dapat saling membantu kepada warga yang kekurangan dalam hal materi.

"Selama dua pekan ini adalah dua pekan yang penuh cobaan. Karena itu, momen ini adalah kesempatan untuk kita semua saling berbagi," kata Anies.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini