Kata Anies: Covid-19 Gak Kenal Agamamu Apa

Kata Anies: Covid-19 Gak Kenal Agamamu Apa Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Gubernur DKI Jakarta Anies mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi virus COVID-19 tidak pandang bulu dan mengenal identitas dalam penyebarannya.

"Pandemi ini tidak mengenal identitas apapun. Virus menjangkiti tidak mengenal strata sosial ekonomi, yang kaya miskin, beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Katolik, semua merasakan. Yang berpandangan politik a, b semua merasakan, yang suku bangsa a, b, c dan d semua merasakan. Virusnya tidak membedakan," kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Anies juga mengingatkan bahwa sesungguhnya masyarakat Indonesia adalah saling bersaudara, ia pun mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan bahu membahu membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air di masa sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

"Mari kita ingat kembali bahwa sesungguhnya kita adalah satu bangsa, bangsa Indonesia, satu persaudaraan, persaudaraan bangsa Indonesia, ini kesempatan mari kita saling mendukung, saling membantu," tambahnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini