Ngomong ke Rakyat, Jokowi Cuma Minta ini...

Ngomong ke Rakyat, Jokowi Cuma Minta ini... Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Presiden Jokowi mengajak masyarakat berdoa dan bertakbir dari rumah masing-masing saja untuk memperingati Idul Adha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7).

"Kita petik hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim AS. Kita berdoa dan bertakbir dari rumah masing-masing, bersama-sama terus berdoa dan berikhtiar agar pandemi segera berlalu,” kata Presiden Jokowi dalam Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 H yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin.

Presiden mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriyah dan juga ikhtiar batiniyah guna mengakhiri masa sulit pandemi virus Corona.

Salah satu bentuk ikhtiar adalah dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Masyarakat juga diimbau Presiden Jokowi untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar warga yang sakit segera diberikan kesembuhan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini