Seret Nama Jokowi, Rizal Ramli Minta Maaf ke Bung Karno

Seret Nama Jokowi, Rizal Ramli Minta Maaf ke Bung Karno Kredit Foto: Instagram Rizal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Gus Dur Rizal Ramli meminta maaf kepada pendiri bangsa sekaligus Presiden ke-1, Soekarno. Dalam akun Twitter-nya, Rizal Ramli menyoroti salah satu kalimat sekaligus harapan Bung Karno yang paling populer.

Bung Karno pernah berkata bahwa kelak kita akan ditakuti bangsa-bangsa lain. Menurut Rizal Ramli, cita-cita Bung Karno tersebut telah tercapai dengan arti yang negatif.

Baca Juga: Pernyataan Rizal Ramli yang Menggelegar: Dingin Hati Ade Armando, Dosen Kok Gitu Sih...

"Maaf Bung Karno, sudah tercapai. Akan tetapi dalam arti negatif,” ujar Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya dilansir dari GenPI.co, Selasa (20/7).

Tidak hanya itu, ekonom senior tersebut juga mengatakan bahwa Indonesia telah dilarang masuk oleh berbagai negara.

"Pada zaman Bung Karno, Republik Indonesia menjadi pemimpin Asia Afrika, non-blok, dan secara militer menjadi yang terkuat di Asia," tuturnya. Dirinya juga menyoroti presitasi yang diraih Presiden ke-2 Soeharto. "Waktu zaman soeharto, Republik Indonesia ditakuti ASEAN," katanya.

Terakhir, mantan menteri koordinator bidang kemaritiman ini mengatakan bahwa Indonesia telah amblas. Bahkan, dirinya memberi sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebutkan julukan yang diberikan oleh BEM Universitas Indonesia.

"Hari ini amblas semua, wong cuma king of lips service," tandasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini