Jokowi Didesak Reshuffle, Angin Segar Buat PAN

Jokowi Didesak Reshuffle, Angin Segar Buat PAN Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS membeberkan sudah saatnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan reshuffle kabinet. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat semua berkejaran dengan waktu.

Menurut Fernando, tidak ada lagi waktu untuk mempertahankan menteri-menteri yang bekerja tidak maksimal. Maka dari itu, melakukan reshuffle kembali adalah pilihan yang tepat agar masyarakat mendapatkan menteri yang bisa bekerja maksimal di tengah perang melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Sudah Kantongi Nama Menteri yang Khianat, Reshuffle Dalam Waktu Dekat

Selain itu, reshuffle kali ini juga menjadi waktu yang tepat untuk menambah kekuatan dukungan partai politik bagi Pemerintahan Jokowi.

"Sudah tepat Jokowi memasukkan kader PAN menjadi salah satu menterinya," katanya kepada GenPI.co, Senin (19/7).

Dengan bertambahnya partai pendukung di belakang Jokowi, diharapkan kinerja pemerintahan makin kompak hingga akhir masa jabatan. Fernando menyebut, efeknya pun nanti akan dirasakkan oleh masyarakat.

Kinerja menteri yang maksimal akan membuat kebijakan-kebijakan yang prorakyat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini