Khusus Umat Islam, Sri Mulyani Sampaikan Pernyataan Penting

Khusus Umat Islam, Sri Mulyani Sampaikan Pernyataan Penting Kredit Foto: GenPI

da pernyataan penting yang dikeluarkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Pengumuman penting itu ditujukan untuk umat Islam di Indonesia.

Pernyataan pertamanya menyinggung perayaan Idul Adha. Pesan Sri Mulyani, selalu berbagi dengan sesama, apalagi di tengah pandemi covid-19.

Untuk itu, keterbatasan yang ada saat ini tentunya diharapkan tidak mengurangi niat baik untuk beribadah kurban.

Baca Juga: Instruksi Opung Luhut Sangat Mengejutkan, Tegas!

Baca Juga: Jokowi Dirongrong Mundur, Anak Buah Prabowo Blak-blakkan: Mimpilah Kalian!

"Manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga. Manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa," kata Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, Selasa (20/7).

Selain itu, Sri Mulyani menjelaskan, perayaan Idul Adha juga menjadi pengingat akan peristiwa Nabi Ibrahim yang hendak mengorbankan anaknya sendiri, yaitu Nabi Ismail karena menjalankan perintah Allah.

Menurutnya, pengorbanan tersebut menjadi bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebab, sang Nabi mengurbankan hal yang paling berharga yang dimiliki seseorang.

Baginya, pengorbanan dan keikhlasan itu harus dijadikan contoh dalam kehidupan hari ini.

Oleh karena itu, dia pun mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama dan saling bergotong royong untuk berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi, sehingga momentum Idul Adha bisa dijadikan sebagai tabungan pahala.

Di sisi lain, Sri Mulyani mengingatkan agar seluruh masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H," ucapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini