Presiden Jokowi Ajak Rakyat Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi Ajak Rakyat Bersama Hadapi Pandemi Covid-19 Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini perlu dilakukan agar kasus positif Covid-19 mengalami penurunan. Seiring dengan itu, tekanan yang selama ini dihadapi rumah sakit juga turun menurun.

“Untuk itu kita perlu meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan prokes. Termasuk melakukan isolasi yang bergejala dan melakukan pengobatan sedini mungkin kepada yang terpapar,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (20/7/2021).

Jokowi mengakatakan, pemerintah berencana akan terus memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Beberapa di antaranya adalah pembagian sejumlah 2 juta paket obat gratis yang diberikan kepada orang tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Jika Tren Menurun PPKM Darurat Dibuka Secara Bertahap

Adapun masyarakat yang terkena dampak pandemi, pemerintah telah mengalokasikan tambahan perlindungan sosial sebesar Rp 55,21 triliun berupa bantuan tunai yang terdiri dari BST, BLT desa, PKH dan bantuan sembako, bantuan kuota internet, dan meneruskan subsidi listrik.

“Saya mengajak kepada suluruh lapisan masyarkaat dan komponen bangsa untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Memang ini situasi yang berat tapi dengan usaha keras kita bersama. Kita akan terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarkat bisa kembali normal,” tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini