AS Cabut, Giliran Rusia Kerahkan Tank

AS Cabut, Giliran Rusia Kerahkan Tank Kredit Foto: AP Photo

Rusia mengerahkan armada tank ke perbatasan Afghanistan-Tajikistan pada Selasa (20/7). Moskow berencana menggelar latihan militer di sana saat Taliban mulai menguasai kembali sejumlah wilayah, termasuk perbatasan vital di Afghanistan.

Menurut laporan kantor berita Rusia, TASS, para awak tank dari pangkalan militer Rusia di Tajikistan telah menyelesaikan perjalanan sejauh 200 kilometer ke dekat perbatasan Afghanistan.

Pangkalan militer Tajikistan merupakan pangkalan asing terbesar Rusia, selama penempatan awak tank T-72 berlatih melindungi konvoi dan menangkis tembakan musuh.

"Setibanya di jangkauan, para kru mulai mengatur posisi mereka dan memberikan perlindungan untuk kendaraan tempur,” kata TASS dalam laporannya.

Latihan bersama, yang melibatkan pasukan Rusia, Tajikistan, dan Uzbekistan, akan berlangsung 20 kilometer dari perbatasan Afghanistan-Tajikistan. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan pada 5-10 Agustus.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini