Benny Gantz Sang Eks Jenderal Israel Bilang Ada Kesepakatan dengan Mahmoud Abbas, Ternyata Isinya...

Benny Gantz Sang Eks Jenderal Israel Bilang Ada Kesepakatan dengan Mahmoud Abbas, Ternyata Isinya... Kredit Foto: Instagram/Benny Gantz

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, mengatakan telah berbicara dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Senin (19/7/2021) dan bahwa keduanya sepakat akan perlunya langkah-langkah membangun kepercayaan.

Ini merupakan kontak tingkat tinggi pertama dari pemerintah Israel yang baru dilantik bulan lalu, yang melengserkan pemimpin negara terlama Benjamin Netanyahu.

Baca Juga: Bawa-bawa Nenek Moyang, Yahudi Israel Sulap Kompleks Al-Aqsa Jadi Tempat Ibadahnya

Koalisi berkuasa terdiri atas partai sayap kiri, tengah, kanan dan Arab dengan sedikit kesamaan di sektor diplomatik. Para pejabat mengatakan mereka akan berfokus pada reformasi dalam negeri dan menghindari sebagian besar langkah signifikan pada isu-isu internasional seperti kebijakan terhadap Palestina.

Ganz mengatakan dirinya dan Abbas saling bertukar ucapan selamat Idul Adha pada Selasa, salah satu perayaan paling sakral dalam kalender Islam.

"Pembahasan yang positif dan keduanya mencatat perlunya memajukan langkah membangun kepercayaan antara Israel dan Otoritas Palestina (PA), yang akan menguntungkan ekonomi dan keamanan di seluruh kawasan," tulis pernyataan dari kantor Gantz dilaporkan Reuters.

Kantor Abbas membenarkan percakapan tersebut tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Presiden baru Israel mengatakan bahwa pekan lalu dirinya telah berbicara dengan Abbas, yang memberikan selamat atas peran barunya tersebut. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini