Ini Dia Detik-Detik Peluncuran Orang Terkaya Dunia ke Luar Angkasa!

Ini Dia Detik-Detik Peluncuran Orang Terkaya Dunia ke Luar Angkasa! Kredit Foto: BBC

Orang terkaya di Bumi, Jeff Bezos baru saja melakukan perjalanan ke luar angkasa. Dengan perusahaan luar angkasanya, Blue Origin, Bezos diluncurkan ke ruang suborbital bersama tiga orang lainnya pada 20 Juli kemarin dalam misi kru pertama New Shepard.

"Kontrol Biru, Bezos. Hari terbaik yang pernah ada!" kata Bezos saat dalam penerbangan sebagaimana dikutip dari BBC International di Jakarta, Rabu (21/7/21).

New Shepard terdiri dari roket dengan kapsul, dan lepas landas dari Situs Peluncuran Blue Origin One di dekat kota Van Horn di Texas Barat jam 8 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Selamat! Jeff Bezos Berhasil Meluncur ke Luar Angkasa, Sukses Tanpa Cela!

Kapsul itu membawa Bezos (57), saudaranya Mark (53), pelopor penerbangan wanita berusia (82) tahun Wally Funk dan mahasiswa fisika Belanda berusia 18 tahun Oliver Daemen. Mereka dibawa meluncur ke ketinggian 66,5 mil (107 kilometer) di atas Bumi, kemudian turun kembali.

Turunnya pesawat itu diselingi oleh ledakan sonik yang memekakkan telinga, bersama dengan sorakan parau dari para pekerja Blue Origin di sini yang menyaksikan penerbangan itu. Ketika kapsul mendarat kembali setelah penerbangan 10 menit, 10 detik, Jeff Bezos berseru: "Hari terbaik yang pernah ada!"

New Shepard dibangun oleh perusahaan Bezos, Blue Origin, serta dirancang untuk melayani pasar pariwisata luar angkasa yang tengah berkembang.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini