Gokil! Laris Manis Jeff Bezos Jual Tiket ke Luar Angkasa, Terjual Nyaris Rp1,4 Triliun!

Gokil! Laris Manis Jeff Bezos Jual Tiket ke Luar Angkasa, Terjual Nyaris Rp1,4 Triliun! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Usai sukses melesat ke luar angkasa, Jeff Bezos melalui perusahaannya, Blue Origin juga sukses menjual tiket senilai hampir USD100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun. Tiket ini dijual untuk penerbangan wisata luar angkasa masa depan. Bezos pun mengakui bahwa permintaannya sangat tinggi.

"Permintaannya sangat, sangat tinggi," kata Bezos pada presentasi Blue Origin setelah penerbangan sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Meski demikian, perusahaan masih belum menungkap harga per kursi di roket New Shepard. Tetapi, satu-satunya indikasi harga dari Blue Origin yakni saat lelang berhasil meraup USD28 juta, itu pun pada penerbangan pertama dengan Jeff Bezos.

Baca Juga: Selamat! Jeff Bezos Berhasil Meluncur ke Luar Angkasa, Sukses Tanpa Cela!

Untuk perbandingan, harga itu lebih mahal dari harga tiket wisata luar angkasa Virgin Galactic yang dibanderol USD200 ribu hingga USD500 ribu. Karena itulah masih belum bisa disebutkan berapa nominal harga tiket per kursinya.

Lebih lanjut, Bezos mengatakan bahwa Blue Origin akan menerbangkan misi manusia dua kali lagi tahun ini. Tetapi, ia masih belum tahu berapa banyak awak yang akan dikirim New Shepard pada tahun 2022.

Saat ini, Blue Origin memiliki dua fasilitas roket New Shepard di Texas. Satu roket untuk penelitian penerbangan kargo dan yang lainnya untuk penerbangan penumpang.

"Kami benar-benar ingin berlatih dengan kendaraan ini, jadi kami harus membuat lebih banyak booster ... untuk terbang lebih sering," tutup Jeff Bezos.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini