Idul Adha 1442 H, PDIP Jabar Bagikan Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga

Idul Adha 1442 H, PDIP Jabar Bagikan Langsung Daging Kurban ke Rumah Warga Kredit Foto: PDIP Jabar

Menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat salurkan hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan Hewan kurban ini disalurkan melalui ormas Islam yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Masjid Pusdai masing-masing 1 ekor, dan sebagian disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Baca Juga: PDIP Minta Anies Jelaskan soal Perda Penting ini...

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, teknis penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan secara berbeda untuk mencegah kerumunan pendistribusian daging kurban tak diberikan secara langsung ke masyarakat. Tak ada lagi aktivitas pembagian daging kurban secara terpusat di satu tempat, melainkan para kader PDI Perjuangan akan mengirimkannya "door to door" ke rumah warga yang berhak.

Baca Juga: Politikus PDIP: Hentikan Saja PPKM, Tidak Efektif

"Alhamdulillah, PDI Perjuangan Jawa Barat menyiapkan 6 ekor sapi untuk disembelih. Ini merupakan wujud syukur dan juga kepedulian kami kepada masyarakat dan juga para kader terlebih di masa PPKM Darurat. Beberapa hewan kurban disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), beberapa juga kami salurkan ke Nadhatul Ulama, Muhammadiyah dan juga Masjid Pusdai. Kemudian daging kurban didistribusikan ke PAC-PAC, Panti, Satgas Cakra Buana, Baguna serta warga terdampak pandemi," jelas Ono, Selasa (20/7/2021).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini