Jeff Bezos ke Luar Angkasa: Terima Kasih Karyawan & Pelanggan Amazon, Kalian yang Membayar Ini

Jeff Bezos ke Luar Angkasa: Terima Kasih Karyawan & Pelanggan Amazon, Kalian yang Membayar Ini Kredit Foto: Twitter/Blue Origin

Pendiri Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos, baru saja kembali dari luar angkasa. Bezos adalah salah satu dari empat kru manusia yang diterbangkan roket Blue Origin, New Shepard dalam misi berawak pertamanya.

Bersama saudaranya Mark Bezos, dan dua 'astronot' lainnya, Bezos berhasil meluncur ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 kemarin.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Rabu (21/7/21) pesawat yang ditumpangi Bezos meluncur di atas gurun Texas hingga ketinggian 107 km. Sesudahnya, mereka mengalami gravitasi nol dan melayang-layang di udara.

Baca Juga: Gokil! Laris Manis Jeff Bezos Jual Tiket ke Luar Angkasa, Terjual Nyaris Rp1,4 Triliun!

Perjalanan ke luar angkasa selama 10 menit dan 10 detik ini membuat Bezos dan rekan-rekannya saling berpelukan serta meminum sampanye. Keluarga dan karyawan Blue Origin pun ikut bersorak riang.

"Hari terbaik yang pernah ada," kata Bezos setelah kembali ke Bumi.

Setelah itu, Bezos mengungkap rasa terima kasihnya kepada karyawan dan pelanggan Amazon. Ini karena sebagian besar kekayaan Bezos berasal dari Amazon, dan kebanyakan di antaranya digunakan untuk mengembangkan Blue Origin.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar semua ini," kata Bezos kepada wartawan sesudahnya.

Sebelumnya, miliarder Richard Branson telah lebih dulu ke luar angkasa dengan Virgin Galactic dari New Mexico. Kedua penerbangan yang sukses ini membawa keyakinan masyarakat akan eksplorasi ruang angkasa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini