Pengamat Bongkar Manuver Amien Rais, Menohok Banget

Pengamat Bongkar Manuver Amien Rais, Menohok Banget Kredit Foto: GenPI

Direktur Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri menyoroti manuver politik dari Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

Menurut dia, perselisihan pandangan antara Amien Rais dan eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) menjadi sinyal utama.

Rudi menjelaskan Amien Rais mencoba realistis terhadap kekuatan HRS yang melemah.

Baca Juga: Gegara 6 Laskar FPI, Amien Rais dan Habib Rizieq Berkonflik?

"Dia (Amien Rais, red) ini mempunyai kepentingan di balik narasi yang dibangun. Ketika mengetahui nasib HRS, dia langsung berubah mendukung pemerintah," ucap Rudi kepada GenPI.co, Selasa (20/7).

Rudi mengingat kembali awal mula adanya Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) eks enak laskar FPI ialah inisasi dari Amien Rais.

Namun, Amien Rais mengakui TNI dan Polri tidak terlibat dalam pelanggaran HAM berat kasus KM 50 penembakan eks Laskar FPI.

"Ya, mungkin dia tahu kalau HRS ini sudah tidak ada kekuatan politiknya lagi. FPI sudah ditenggelamkan negara, jadi, saya merasa Amien Rais mencoba untuk realistis," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Amien Rais menegaskan bahwa TNI dan Polri tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Pernyataan Amien Rais tersebut pun mendapat kritik keras dari HRS, sehingga publik menduga jika keduanya sedang berkonflik.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini