Butuh Dana Segar, Perusahaan Transportasi Milik Keluarga Tirtawisata Putuskan Jual . . .

Butuh Dana Segar, Perusahaan Transportasi Milik Keluarga Tirtawisata Putuskan Jual  . . . Kredit Foto: Humas White Horse

PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) atau yang lebih dikenal denegan White Horse Group ini berencana menerbitkan maksimal sebanyak 886,41 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar melalui rights issue. Apabila dilihat, harga saham perseroan saat ini berada di harga Rp91 per saham, jika mengacu padd aharga tersebut maka kemungkinan perseroan akan mempeeroleh dana segar sebesar Rp80 miliar. 

Perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Tirtawisata ini menyatakan bahwa dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan perusahaan untuk pengembangan usaha Perseroan (baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak).

“Dana juga akan digunakan untukpengurangan sebagian utang serta modal kerja perseroan,” kata Manajemen dalam prospektus yang diterbitkan, di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Wah, Bank Bisnis Minta Konglomerat Sundjono Suriadi hingga Kredivo Setor Dana Triliunan Rupiah

Perseroan beerharap jika rightss issue akan memberikan dampak positif terhadap kondisi keuangan konsolidasian Perseroan dan entitas anak, yaitu antara lain memperkuat struktur permodalan Perseroan serta menambah kas untuk keperluan modal kerja.

“Selain itu diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan usaha, kinerja Perseroan dan daya saing Perseroan dalam sektor transportasi,” tambah Manajemen.

Baca Juga: Perusahaan Grup Astra Cari Modal Tambahan Buat Bayar Utang Rp900 Miliar Lebih!

Pasalnya, Manajemen menilai bila dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan pendapatan dan laba bersih Perseroan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini