Medco Jual Lagi Miliaran Saham ke Publik untuk Penuhi Kebutuhan Capex dan Pembayaran Utang

Medco Jual Lagi Miliaran Saham ke Publik untuk Penuhi Kebutuhan Capex dan Pembayaran Utang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana untuk menambah modal dengan menerbitkan saham baru melalui mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Dalam aksi korporasi tersbeut, perseroan bakal melepas sebanyak-banyaknya 12,5 miliar saham dengan nilai nominal Rp25 per saham. 

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Manajemen Medco mengungkapkan jika dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan perusahaan untuk memeenuhi kebutuhan belanja modal perusahaan serta anak usaha, termasuk untuk akusisi perusahaan lain, serta pelunasan atas utang perseroan.

Baca Juga: Butuh Dana Segar, Perusahaan Transportasi Milik Keluarga Tirtawisata Putuskan Jual . . .

Perseroan pun berharap rights issue dapat memberikan struktur permodalan yang optimal untuk mendukung agenda pertumbuhan Medco Energi. 

Untuk itu, perseroan pun akan meminta izin ke pemegang sahamnya terlebih dahulu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang sedianya akan di langsungkan pada 26 Agustus 2021.

Dimana, dipeerkirakan jika pelaksanaan rights issue tidak akan lebih dari 12 bulan setelah persetujuan RUPS.

Baca Juga: Wah, Bank Bisnis Minta Konglomerat Sundjono Suriadi hingga Kredivo Setor Dana Triliunan Rupiah

Nantinya, para pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya dalam HMETD akan terdilusi maksimum sebesar 33 persen.

Asal tahu saja, pada perdagangan hari ini 21 Juli 2021 harga saham berada pada posisi Rp530 per saham melemah 25 poin atau 4,5% dari Rp550 per saham.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini